12 Agustus 2013

indonesia student & youth forum
Professionalism and Integrity, dua kata yang menjadi spirit kami ketika memasuki tahun 2010. 
Ada beberapa alasan kenapa nilai-nilai profesionalisme menjadi penting bagi kami. Ada perubahan fundamental secara kelembagaan dan arah gerakan kami. Pertama, perubahan nama lembaga yang lebih universal dimana lembaga-lembaga sebelumnya seperti Komunitas Hijau Indonesia, Pusat pengembangan dan pemberdayaan Pemuda Indonesia serta Forum Wawasan Kebangsaan menjadi satu kesatuan secara visi dan misi menjadi Forum Pelajar dan Pem
uda Indonesia atau Indonesia Student and Youth Forum (ISYF). Kedua, Secara kelembagaan ketika lembaga tersebut berada dibawahnya , tetapi memiliki otonomi luas dalam mengelola program dan aktivitasnya dan ketiga, visi dan misi yang diimplementasikan dari setiap lembaga akan lebih spesifik.
ISYF secara kelembagaan menyadari bahwa perubahan-perubahan tersebut harus berdampak pada peningkatan kapasita kelembagaan dan sumber daya manusia yang tentunya berimpilikasi besar pada kebijakan, pola kerja dan strategi program kelembagaan. Oleh karena itu, visi besar ke depan adalah membangun iklim profesional dan integritas pada tiga hal tersebut. Kami, memahami bahwa peneguhan segmentasi sasaran pada kelompok pelajar dan pemuda merupakan upaya kami dalam membangun generasi muda yang profesional dan berintegritas tinggi pada nilai-nilai universal yang kami anut.
Pada tahun 2011, merupakan momentum bagi ISYF untuk lebih menguatkan profesional dan integritas, karena selain kepercayaan masyarakat dan jaringan yang semakin luas ditingkat nasional dan internasional, juga keterlibatan sumber daya manusia yang beragam. Momentum besar yang telah kami dapatkan adalah pelaksanaan program Forum Pelajar Indonesia pada tanggal 2-8 Juli 2011 di Jakarta. Kegiatan tersebut mencerminkan bagaimana pemerintah, korporasi, masyarakat sipil, media dan pihak-pihak lainnya telah memberikan harapan besar kepada kami untuk terus berkembang dan ikut berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.
Ke depan, kami berharap bahwa apa yang telah, sedang dan akandi lakukan dapat memenuhi harapan semua pihak. Komitmen bahwa semua yang dilakukan mengutamakan kualitas tinggi, hasil maksimal dan dampak positif yang luas. Harapan ke depan, apa yang dicita-citakan akan tercapai dengan dukungan semua pihak.
“Sekecil apapun yang dikerjakan dengan ketulusan, pasti akan menghasilkan perubahan yang positif bagi diri sendiri dan orang lain.”

Indonesia Youth Forum 2013 merupakan kegiatan yang digerakkan oleh para pemuda kreatif dan juga tokoh-tokoh luar biasa yang membangun bangsa ini. Acara ini memang dibentuk untuk mewadahi aspirasi anak-anak muda yang menginginkan perubahan nyata.

Sesuai dengan tema untuk tahun 2013 yakni “Stand up, Speak up, Take Action!”, Indonesia Youth Forum 2013 diharapkan bisa menjadi media anak-anak muda untuk menyebarkan gerakan perubahan lebih baik untuk Indonesia.
Ketentuan peserta Indonesia Youth Forum 2013:
  • Umur 17 – 20 tahun pada bulan Mei 2013
  • Kreatif, inovatif, dan kompetitif
  • Mampu berbicara Bahasa Inggris aktif
  • Aktif organisasi
  • Sudah menjalankan atau memiliki konsep tentang gerakan sosial
  • Menyertakan tulisan tentang sosial project dalam lembar formulir
  • Membayar biaya pendaftaran Rp300.000

Acara-acara pada Indonesia Youth Forum 2013

  • Konser Kebangkitan Nusantara
  • Indonesia Mencari Pemimpin
  • Indonesia Youth Creative Arts
  • Indonesia Hijau
  • Indonesia Minum Susu
  • Pemuda Paling Indonesia



Souce: 

isyf.or.id

http://siiplah.com/event/indonesia-youth-forum-2013/

http://iovindonesiayouth.blogspot.com/

diakses: 12/08/2013. 21.04

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar